Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 10 Maret 2014

Pengurus Pramuka Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu-Riau,dalam Rangka memperingati Hari Pendiri Pramuka Sedunia (Boden Powel) Ke 157 Tahun 2014, menggelar Perkemahan selama #hari mulai Jumat 07-09/2014 upacara peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Cross Kelurahan Tanah Merah , Jalan Kongsi Empat, Hari jadi Pramuka tahun ini mengangkat tema, Wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan Pramuka.
Hadir pada Saat Pembukaan mulai dilakukan Perkemahan, Camat Pasir Penyu, Drs Mohd Solkan MM, yang diwakili oleh Ka UPT Dinas Pendidikan Pasir Penyu, Syafrudin, Spd, Mpd, Anggota DPRD Arifuddin Akhalik, Ketua Kwartir Cabang Inhu Nasri Muda, Ketua Kwartir Ranting Pasir Penyu Aril Anwar, Kordinator Pelaksana Tri Agus Putra,SP, Penasehat Kegiatan Perkemahan Purnawirawan TNI Nasril dan sejumlah Kepala Upika dan seluruh pengurus Pramuka Kabupaten Indragiri Hulu Khususnya Kecamatan Pasir Penyu.

Kordinator Pelasanaan HUT Ke 157 Pendidri Pramuka Boden Powel, Tri Agus Putra, SP, mengatakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka yang ke -157 Peringatan Hari Pramuka dan Pendidri Pramuka Bapak Boden Powel tersebut diharapkan dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka untuk mempercepat upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik. Sehingga dapat menjadi warga negara yang bertanggung jawab serta calon pemimpin bangsa yang lebih andal.

Diungkapkan, saat ini, kaum muda dihadapkan pada dua masalah besar, yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah nasional. ''Peranan gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan, serta kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan.
 Masih Ulas Tri Agus,SP, Pengurus Pramuka Kecamatan Pasir Penyu, Dalam Kesempatan Kali ini, mengadakan kegiatan selain melakukan perkemahan sebanyak 80 Tenda dan dihadiri oleh 600 orang peserta dari Putra Putri Siswa SD, SMP dan SMA seKec Pasir Penyu, yang tidak kalah pentingnya lagi kegiatan yang saklar ini juga diadakan berbagai macam perlombaan seperti Paduan Suara,Melukis Gambar Pendiri Pramuka Se Dunia (Bpk Bowel Poden), Baca Puisi, Lomba Joget Bebas dan Lomba Ketawa.

Masih Sambung Kordinator Pelaksana, dikakuinya selama ini Pengurus Pramuka Kecamatan Pasir Penyu Masa Bhakti 2014 – 2019 tidak pernah melakukan kegiatan seperti sekarang ini, (Vakum) oleh karena itu kegiatan yang bernuansa kekeluargaan ini agar bisa terlaksana dengan baik dan aman hingga selesai, juga terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama antara Pengurus Pramuka Dikec Pasir Penyu dengan pihak Donatur dan Partisifasi Gugus Depan Semua Sekolah, Bapak Camat Drs Mohd Solkan,MM dan Bapak Pembina Pramuka Kecamatan Purnawirawan TNI Nasril jelas Mantan Resimen Mahasiswa ini.

Tempat yang sama Pembina Pramuka Purnawirawan TNI Nasril menambahkan,Gerakan pramuka telah berhasil memperbaharui sistem pendidikan Kepramukaan. Gerakan Pramuka telah memiliki kurikulum baru, sistem akreditasi gugus depan serta sertifikasi dan lisensi para Pembina. Diharapkan kepada seluruh anggota Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

Diharapkan kepada Pemkab Inhu dan SKPD harus peduli dengan kegiatan kepramukaan yang ada didaerah ini, seharusnya Pengurus Pramuka baik di Kabupaten dan Hingga Tingkat Kecamatan kalau hendak melakukan kegiatan seperti ini kordinator pelaksana tidak terkendala masalah dana anggarannya seharusnya sudah dianggarkan oleh Pemerintah melalui APBD, dan tidak minta mengemis kemana mana, agar pengurus pramuka professional dalam pembinaan dan menyelamatkan anak bangsa yang berdedikasi baik.


sumber : http://riauterkini.com

Artikel Terkait:

0 komentar :