Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 27 November 2013

Korban Topan Haiyan dukung Pacquiao di Tacloban. (Foto: Reuters) 
BinTas Melayu –  Usai mengalahkan Brandon Rios, petinju asal Filipina, Manny Pacquiao segera mengunjungi korban Topan Haiyan di Tacloban, Filipina. Bahkan, petinju berjuluk Pacman itu akan meminjam sejumlah uang untuk memberikan bantuan langsung kepada para korban badai yang menewaskan ribuan orang itu.

Pacman sendiri terpaksa meminjam uang karena rekeningnya dibekukan oleh pemerintah Filipina. Pasalnya, Pacman terbukti tidak membayar pajak pada 2008-2009. Pacman pun mempunyai hutang dengan Filipina dalam bentuk pajak per Juli sekira 2,2 Miliar Peso atau sekira 500 juta USD.


Petinju kebanggaan Filipina itu sudah meminjam sekira 1 juta peso untuk membeli persediaan bantuan makanan bagi para korban. Pacman juga berencana untuk meminjam uang lebih banyak lagi untuk membantu sekira 10.000 keluarga korban Haiyan.

Sementara itu, petinju 34 tahun itu  juga tersandung kasus pajak di Amerika Serikat. Namun, Pacman mengklaim bahwa dirinya sudah menmbayar pajak dari hasil kemenangan melawan Ricky Hatton dan Oscar de la Hoya.

“Saya bukan penjahat atau pencuri. Uang yang hasilkan tidak dicuri. Uang datang dari pertandingan di atas ring, darah dan keringat yang keluar dalam duel,” ujar Pacquiao seperti dilansir ESPN, Rabu (27/11/2013).

sumber:http://sports.okezone.com 

Artikel Terkait:

Categories:

0 komentar :