Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 29 Juni 2014

PANGKALAN KERINCI-Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), merupakan salah satu upaya untuk membumikan bacaan Al Quran. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pelalawan H. Marwan Ibrahim dalam penutupan MTQ ke XIII tingkat kabupaten Pelalawan di kecamatan Pelalawan, senin (23/6). Turut hadir dalam kesematan tersebut, Sekdakab Pelalawan HT. Mukhlis, Wakapolres Pelalawan H. Haldon, SH, Kepala Kemenag Pelalawan, kepala dinas/badan dilingkungan Pemkab. Pelalawan.
“MTQ yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari program pemkab Pelalawan dalam membumikan Al Quran. Baik secara individual maupun kelompok masyarakat, penanaman nilia-nilai Al Quran tertanam pada diri umat isalam dan masyarakt Pelalawan,” kata Wabub Marwan.

Selanjutnya, sebut Marwan, melalui MTQ ini juga, pengembangan nilai-nilai AL quran juga tertanam pada diri setiap peserta Musabaqoh tahun ini. "Nilai-nilai Alquran ini harus bisa dicerminkan dalam setiap tingkah laku sehari-hari, " tambah mantan Sekda kab. Pelalawan ini.

sementara untuk pengembangan agar lebih baik pada tahun-tahun kedepan, Marwan berharap kepada lembaga pengembangan Tilawatil quran untuk senantiasa melakukan evaluasi. Evaluasi dilakukan secara menyeluruh, baik terhadap pelaksanaan MTQ maupun hal-hal lainnya, dalam peningkatan MTQ. "Sehingga ke depannya pelaksanaan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," papar Marwan.

Diakhir sambutannya Marwan berpesan kepada peserta yang meraih prestasi tertinggi pada MTQ ini mampu mengukir prestasi yang lebih baik. "Tidak berapa lama lagi, MTQ tingkat provinsi riau akan dilaksanakan di kabupaten Indra giri hilir, " ujar Marwan.

Dalam MTQ ke XIII ini, kecamatan Bandar Seikijang kembali menjadi juara umum. Juara umum yang diraih kecamatan yang berbatasan dengan kota Pekanbaru ini, merupakan yang ke 4 kalinya secara beruntun. Sebelumnya, pada MTQ ke XII di kecamatan Kuala Kampar, Bandar Seikijang menjadi juara umum dan berhasil mendapatkan piala bergilir Bupati Pelalawan, karena menjadi juara umum tiga kali berturut-turut. Camat Bandar Seikijang, Dodi Asma Putra menerima piala bergilir Bupati Pelalawan yang diserahkan Wabub Marwan Ibrahim. *


SUMBER : http://www.kabarpelalawan.com

Artikel Terkait:

0 komentar :