Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 21 April 2014

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -XIII tingkat Kabupaten Pelalawan, Riau, di Kecamatan Pelalawan dijadwalkan akan digelar pada akhir Juni 2014 dan saat ini berbagai persiapan baik sarana dan prasarana sudah mulai dikerjakan dan dipersiapkan.
Informasi ini dibeberkan Ketua Umum Pelaksana MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Pelalawan yang juga Asisten II Setdakab Pelalawan Drs Atmonadi, Selasa (15/4) di Pangkalan Kerinci. Menurutnya, jika dilakukan pada September, dikhawatirkan masuk pada musim penghujan.

"Biasanya di Pelalawan rentan kebanjiran. Begitu juga persiapan untuk MTQ tingkat Provinsi Riau juga mepet, karena akan digelar pada November mendatang. Untuk itu, makanya kami jadwalkan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten pada Juni mendatang," ujarnya.
Dijelaskan mantan Kadistan Pelalawan ini, saat ini pembangunan Astaka utama sudah mulai dilaksanakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum. Begitu juga persiapan tempat pemondokan kafilah serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Persiapan sudah mulai dilaksanakan. Dan anggaran dalam pelaksanaan ini berjumlah Rp2 miliar lebih. Sedangkan untuk Astaka, air dan jalan dari anggaran PU dan pawai taaruf dari angggaran Disbudparpora. Untuk sarana dan prasarana dan kepanitiaan dari anggaran bagian Kesra Setdakab Pelalawan," tegasnya.

Disinggung terkait adanya kutipan dana oleh panitia lokal Kecamatan dengan melakukan pemotongan pada sejumlah gaji guru sesuai golongan, Atmonadi hanya menyebutkan, bahwa itu diluar dari anggaran Pemkab Pelalawan yang berkemungkinan besar mereka adalah tuan rumah makanya ada sumbangan.

"Kalau sudah ada keputusan bersama ditingkan Kecamatan silahkan dan tidak menimbulkan polemik dan dapat dipertanggungjawabkan.Untuk itu panitia lokal sebagai tuan rumah untuk terus berkoordinasi dengan panitia Kabupaten agar pelaksanaan MTQ berjalan lancar tanpa ada masalah dan kendala," pungkasnya


sumber : http://mediacenter.riau.go.id

Artikel Terkait:

0 komentar :