Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 November 2013

PEKANBARU: Pagelaran Festival Bekudo Bono yang dinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan menjadi agenda tahunan sebagai ajang untuk lebih mempromiskan kawasan wisata Gelombang Bono atau yang biasa dikenal dengan sebutan Seven Ghosts di Sungai Kampar kepada publik baik domestik maupun internasional.

Pada tahun 2013 ini akan menjadi pagelaran yang pertama kali dilakukan. Di tahun pertama Festival Bekudo Bono akan mengambil tema 7 days for 7 ghosts, dimana kegiatan Festival Bekudo Bono 2013 ini akan digelar selama 7 hari yaitu pada 16 – 22 November 2013 | Agenda Even.

Keunikan dan kedahsyaatan gelombang bono yang ada di Sungai Kampar ini telah menjadi magnet bagi para peselancar nasional maupun internasional, tercatat mulai dari penemuan gelombang bono ini dijadikan media beselancar pada September 2009 sampai saat ini telah ada hampir 500 peselancar yang telah mencoba dahsyatnya gelombang Bono ini.


Oleh karena hal itu juga, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, DR Sapta Nirwandar yang selama ini penasaran untuk melihat langsung gelombang Bono yang ada di Sungai Kampar berkenan hadir dan membuka secara resmi pagelaran Festival Bekudo Bono 2013 yang akan dilaksanakan pada Selasa, 19 November 2013 di Kelurahan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau tepat pada pukul 13.00 – 15.00 Wib. Direncanakan Wamenparekraf RI akan hadir selasa pagi dan sore akan kembali ke Jakarta.

Beberapa acara yang akan ditampilkan dalam Festival Bekudo Bono 2013 ini antara lain adalah Kompetisi Bekudo Bono sebuah tradisi lokal yang telah lama ditinggalkan masyarakat lokal sekitaran sungai kampar, dimana masyarakat akan berpacu dengan gelombang bono dengan menggunakan perahu sampan tanpa mesin. Selain itu ada juga kompetisi selancar baik bagi para peselancar profesional dan lokal, serta ada juga photo contest dan pameran produk lokal | Daftar Acara

Bagi anda yang berminat untuk hadir daalam acara Festival Bekudo Bono 2013 ini dan belum mempunyai informasi tentang akses transportasi menuju lokasi dan beberapa hal lainnya dapat mengakses informasi disini.(rgi/int/ad)


sumber : http://www.riau.go.id/index.php?/detail/826 

Artikel Terkait:

0 komentar :