Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 20 November 2013

Dua tim besar Eropa - Prancis dan Portugal - akhirnya bisa menarik napas lega setelah dipastikan lolos ke Brasil 2014 melalui kemenangan pada babak playoff. Selain itu, empat negara lain juga merebut tiket ke Piala Dunia 2014.

Prancis, Portugal lolos ke Brasil 2014 (© REUTERS/Benoit Tessier; AP Photo/Frank Augstein) 

 

Prancis mempertontonkan salah satu kebangkitan terhebat dalam sepak bola pada Rabu dini hari WIB untuk lolos ke putaran final Piala Dunia melalui playoff sementara Portugal merebut tiket ke Brasil 2014 melalui hat-trick sensasional Cristiano Ronaldo.

Dua tim besar Eropa itu akan ditemani oleh Kroasia dan Yunani yang juga berjaya pada leg kedua playoff untuk merebut tiket terakhir dari zona Eropa ke Piala Dunia tahun depan.
Prancis, yang kalah 2-0 pada leg pertama dari Ukraina, memerlukan minimal kemenangan tiga gol tanpa balas untuk bisa lolos dan berhasil melakukannya di Stade de France.
Mamadou Sakho membuka keunggulan tuan rumah, disusul gol berbau offside dari Karim Benzema dan diakhiri gol bunuh diri Oleg Gusev pada menit ke-72 membuat pendukung tuan rumah berpesta pora menyambut kemenangan 3-0 yang membuat tim Ayam Jantan unggul agregat 3-2 dan berhak berlaga di Brasil 2014.
Tiga gol yang hebat dari Ronaldo membawa Portugal menundukkan tuan rumah Swedia 3-2 dan lolos ke putaran final dengan keunggulan agregat 4-2.
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut namun tidak cukup untuk menolong Swedia.
Kroasia menang dengan agregat 2-0 atas Islandia walau bermain hanya dengan 10 orang hampir sepanjang pertandingan setelah Mario Mandzukic mendapat kartu merah hanya beberapa saat setelah ia mencetak gol pertama tuan rumah.
Sementara itu Kostas Mitroglou kembali bersinar untuk membantu Yunani melaju ke turnamen terbesar dunia setelah golnya membuat pertandingan dengan Rumania berakhir imbang 1-1 dan Yunani lolos dengan agregat 4-2.
Dari playoff Afrika, Ghana, yang menang 6-1 atas Mesir pada leg pertama, merebut tiket ke putaran final walau kalah 2-1 di Kairo.
Aljazair mengalahkan Burkina Faso 1-0 di kandang dan lolos ke Brasil dengan keunggulan gol tandang setelah agregat imbang 3-3.
Perebut dua tempat tersisa di Piala Dunia 2014 akan ditentukan pada Kamis (21/11) dini hari WIB saat Meksiko mengunjungi Selandia Baru setelah menang 5-1 pada leg pertama dan Uruguay yang menjamu Yordania setelah menang 5-0 di Amman.


sumber:http://olahraga.plasa.msn.com/football/prancis-portugal-lolos-ke-piala-dunia-2014-1#image=1 

 

Artikel Terkait:

0 komentar :