Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 Mei 2014

BinTas Melayu-  Jadwal Liga Champion final 2014 antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan berlangsung pada Minggu, 25 Mei 2014 pukul 01.45 WIB. Betempat di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, dua tim yang terbiasa berduel di Derby Madrid ini akan saling unjuk kebolehan di jadwal final Liga Champions 2014 dan meraih trofi kasta tertinggi di Eropa.

Bagi Real Madrid, ini kesempatan yang ditunggu-tunggu sejak Florentino Perez datang kembali sebagai presiden. Ia telah membeli para pemain dengan harga ratusan juta Euro. Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Gareth Bale. Kini gelar kesepuluh sepanjang sejarah atau La Decima siap diraih.
Sebaliknya Atletico Madrid sedang ingin naik tahta. Mereka sudah berhasil meraih Europa League pada tahun 2010 dan 2012. Kini, gelar itu sudah tidak cukup lagi. Mereka ingin yang lebih besar dan Liga Champions memang belum pernah berhasil diboyong oleh ATM. Rojiblancos hanya tercatat sekali menembus final pada tahun 1974.

Pertandingan final Liga Champions tahun ini juga untuk pertama kalinya mempertemukan dua tim dari satu kota yang sama. Sebelumnya, yang terjadi hanyalah duelantara tim dari negara yang sama, seperti yang terjadi tahun lalu kala Bayern Munchen menekuk Borussia Dortmund 2-1.
Kini, sebelum pertandingan, ada angin segar tersendiri bagi Atletico Madrid. Awalnya, mereka tidak diperkenankan untuk memakai seragam kandang di partai puncak. Dalam hal ini, Rojiblancos adalah tim yang dianggap sebagai ‘tamu’ di final. UEFA awalnya melihat bahwa warna merah-putih di seragam pertama Atleti, akan ‘berbenturan’ dengan warna putih polos Real Madrid.

Namun, setelah Atletico melakukan pendekatan khusus, UEFA akhirnya mengizinkan kedua tim untuk sama-sama mengenakan seragam kandang mereka. Yang artinya, duel di final kali ini sesuai julukan masing-masing. Real Madrid sang Los Blancos (Si Putih) akan mengenakan pakaian putih, dan Atletico sang Rojiblancos (Si Merah-Putih) akan memakai pakaian merah-putih.

Siapa yang akan memenangkan pertandingan ini,tuliskan komentar anda...!!!  ;)

Sumber : http://sidomi.com

Artikel Terkait:

0 komentar :