Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Maret 2014

TELUK MERANTI-Guna menampung aspirasi masyarakat dari bawah dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan langsung turun kelapangan dengan melakukan dialog dan silaturrahim dengan masyarakat. Senin (3/3), Bupati Pelalawan bersama romvongan mengunjungi Kecamatan Teluk Meranti. Acara dialog dengan kepala desa, BPD dan tokoh masyarakat kecamatan Teluk Meranti digelar di lapangan kesenian Tirta Bono kelurahan Teluk Meranti.
Keseriusan pemkab Pelalawan dalam menampung aspirasi masyarakat, ditunjukan Bupati Pelalawan HM. Harris dalam acara tersebut. Karena selain memaparkan program-program pembangunan Pemkab Pelalawan, Bupati Harris yang membawa bebarapa kepala Satker ini, juga melakukan dialog, untuk menerima masukan, aspirasi, dan kritikan dari masyarakat. Dimana kepala Satker yang dibawa Bupati ini, bersentuhan langsung dengan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Satker yang dibawa Bupati Harris, seperti Asisten 1 Setdakab Pelalawan Hadi Penandio, Kepala Bappeda Syahrul, Kadis PU Hasan Tua, Kadis kehutanan dan perkebunan Hambali, Kadis Budparpora Zulkifli S,Ag, Kadis perikanan dan kelautan Arizal, Kadishubkominfo Ridwan Mustafa, Kepala BPMPD Zamur Das, Kepala BLH Samsul Anwar dan sejumlah Kabag dan Kaban Lainnya.

Dalam sambutannya Bupati sangat mengharapkan masukan dan input dari masyarakat soal pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Harapannya, pembangunan yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat dapat disinergikan dengan kebutuhan khalayak masyarakat. "APBD Pelalawan bukan untuk Bupati, bukan untuk pejabat ataupun sekelompok orang. Namun APBD diperuntukkan bagi pembangunan masyarakat. Tentunya apa yang dilakukan Pemerintah harus sinkron dengan keburtuhan masyarakat," terang Bupati Harris.

Dilanjutkan Bupati, tahun 2014 ini belanja langsung pembangunan kabupaten Pelalawan, sebesar 68 persen dari nilai APBD Pelalawan tahun 2014 yang sebesar Rp 2,09 triliun. "Jika dibandingkan dengan tahun 2013 lalu, di tahun 2014 ini untuk alokasi belanja langsung untuk pembangunan telah mengalami peningkatan. Sehingga manfaatnya untuk masyarakat lebih maksimal," ungkapnya.

Dengan demikian kata Harris, sinkronisasi program pembangunan pemkab dengan keinginan masyarakat penting dilaksanakan. Dialog dan silahturahhmi dengan masyarakat di kecamatan Teluk Meranti ini, merupakan kali ketiganya dilakukan Bupati Pelalawan HM. Harris beserta beberapa kepala Satker dalam dua pekan terakhir ini. Sebelumnya dialog dilakukan di desa Petani kecamatan Bunut, dan di desa Mak Teduh kecamatan Kerumutan.

Dalam dialog yang dipandu Camat Teluk Meranti Kiki Syamputra, sejumlah pertanyaanpun dilontarkan dari berbagai pihak mulai dari masyarakat, tokoh pemuda,tokoh masyarakat, BPD dan Kades. Diantaranya pertanyaan tersebut yakni soal PPIDK, tapal batas desa, sengketa lahan, dan pembangunan sarana prasarana desa, serta berbagai hal lain sebagainya.

Acara yang dimulai pukul 11.00 Wib tersebut berakhir pukul 13.00 Wib. Warga secara terang-terangan mengaku puas atas kedatangan Bupati dan rombongan yang mau langsung bertatap muka dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi dari tingkat bawah. Berbagai pertanyaan dan aspirasi masyarakat, dijawab langsung oleh Bupati Harris dan kepala satuan kerja terkait.


sumber : http://www.kabarpelalawan.com

Artikel Terkait:

0 komentar :