Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 09 Desember 2013

Tunjukan prestasi ke publik, KPK gelar Pekan Anti-Korupsi 2013BinTas Melayu-Dalam memperingati hari Anti- Korupsi se-dunia yang jatuh tiap 9 Desember, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menggelar Pekan Anti- Korupsi 2013. Acara yang diselenggarakan untuk kali pertama ini bertepatan dengan kelahiran KPK.
Koordinator panitia Pekan Anti- Korupsi 2013, Dani Rustandi mengatakan, acara yang baru pertama kali diadakan selama 10 tahun berdirinya KPK ini,
ingin memberikan informasi kepada masyarakat tentang pencapaian yang dilakukan KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Tujuannya Pekan Anti- Korupsi ini untuk menyampaikan bahwa bangsa ini sudah mempunyai upaya pemberantasan korupsi. Tidak hanya di KPK, tapi di instansi lain," kata Dani, Senin (9/11).

Pekan Anti- Korupsi 2013 sendiri diselenggarakan di Istora Senayan selama tiga hari, mulai dari Senin (9/11) hingga Rabu (11/12). Pembukaan secara resmi akan dilakukan Ketua KPK Abraham Samad pada hari ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam acara ini akan ada beberapa talkshow dengan pembicara seperti Bambang Widjojanto, Menteri Keuangan Ary Ginanjar, Gubernur DKI Joko Widodo, Dirut PT Pertamina, Dirut PT Garuda. Di hari pertama juga akan dilaksanakan peluncuran sampul hari pertama perangko Hari-Anti Korupsi.

Dani menambahkan, ada banyak kegiatan selama berlangsungnya Pekan Anti- Korupsi 2013. Namun yang menjadi poin penting adalah tiga kegiatan besar mulai dari pemutaran film anti- korupsi, pameran anti- korupsi yang diikuti 70 peserta mulai dari kementerian, Kepolisian, LSM, lembaga donor hingga institusi pendidikan. Dan yang terakhir, akan ada pertunjukan dari seniman yang mendukung anti- korupsi.

merdeka.com

Artikel Terkait:

Categories:

0 komentar :